Pemuda Lugu Ditipu Dedemit Waduk Lalung



Solopos-Warga desa suruhkalang, kecamatan Jaten dan Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar kota, geger, selasa (30/10) malam.
Penyebabnya bukan bentrok massa seperti yang terjadi di Provinsi Lampung beberapa hari terakhir. Melainkan gagalnya rencana pernikahan Suprapto, 27, pemuda lugu asal Jetisngungsuh RT 003/RW 004, Desa Suruhkalang, Jaten.
Suprapto batal menikahi perempuan pujaan hatinya, Sri Wahyuningsih, warga Kepruh RT 003/RW 013 Lalung, Karanganyar. Perempuan berparas cantik dan bertutur kata lembut itu menghilang saat keluarga Suprapto bermaksud melamarnya.
Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (31/10), keluarga Suprapto tidak berhassil menemukan kediaman Sri Wahyuningsih yang berada tepat di pinggir Waduk Lalung, sejak Minggu (28/10). Keluarga Suprapto dibuat pusing tujuh keliling saat mencari rumah Sri Wahyuningsih yang dikabarkan sangat megah.
Bahkan menurut Suprapto, terdapat empat mobil mewah dan beberapa sepeda motor di rumah Sri. Ironosnya, saat diminta kediaman Sri yang dimaksudkan Suprapto, pemuda lulusan Sekolah Dasar (SD) itu menunjuk pohon beringin besar. Dibawah pohon beringin itu terdapat sendang.

Membiayai Pernikahan
Masyarakat Kepuh menyebut pohon beringin tersebut sebagai Sendang Sumur Bandung. Sontak keluarga Suprapto dan keluarga kaget bukan kepalang. Apalagi setelah memdengar pengakuan calon mempelai bahwa Sri sudah hamil tiga bulan ini. “Saya sedih dan kaget banget dengan Sri. Kemarin [selasa] dia masih meme,ui saya, tapi hari ini [rabu] tidak dating,” pengakuan Suprapto saat ditemui Espos di kediamannya.
Ironosnya lagi, Ytiyem, ibunda Suprapto, telah menjual stu petak tanahnya seluas 100 meter persegi seharga Rp. 20 juta. Rencananya uang hassil penjualan tanah akan digunakan untuk membiayai pernikahan anak keduanya itu. “Saya memang sudah pernah berbicara via ponsel dengan Sri. Suaranya lembut dan berbahasa sangat sopan. Sehingga tidak terpikirkan sedikitpun oleh saya kalau perempuan itu menipu.” Ucap Suprapto.
Keluarga Suprapto juga telah menyiapkan barangf serah-serahan berikut uang tunai dan perhiasan sebagai mahar. Kini, setelah Sri menghilang, barang-barang tersebut hanya bisa disimpan di salah satu ruang tidur rumah Suprapto.  Keluarga Suprapto dan warga Kepuh, Lalung, kemudian mengaitkan kejadian tersebut dengan cerita mistis yang terjadi di Waduk lalung. “warga menduga bahwa Sri adalah peri atau makhluk halus penunggu sendang pohon beringin,” ungkap  Yudi Suharto diamini sejumlah warga Kepuh.
Peristiwa itu juga mendapat perhatian jajaran Polsek Jaten dan Karanganyar Kota. Pada selasa malam, polisi dari dua Polsek itu telah mendatangi rumah Suprapto dan mengumpulkan informasi.

1 komentar:

  1. MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888

    BalasHapus